Program Studi MIAI FIAI UII Uji Kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab Mahasiswanya

Program Studi Magister ilmu Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (MIAI FIAI UII) berkerja sama dengan Center for International Language and Cultural Studies (Cilacs UII) untuk mengadakan Program Short Course bahasa Inggris bagi mahasiswa angkatan 2018/2019. Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 22 Februari 2020 di Ruang Sidang MIAI FIAI UII lt.2 gedung UII Unit Demangan Jl. Demangan Baru No.24 Yogyakarta.  Tujuan yang ingin dicapai dalam program ini salah satunya adalah peningkatan daya saing lulusan prodi MIAI FIAI UII dalam hal kemampuan bahasa Inggris dan yang diukur dengan tes Certificate of English Proficiency Test (CEPT ).

Apa itu Tes CEPT ? >

Foto : Dr. Drs. Yusdani Ali Rahman, M.Ag berfoto bersama dengan para mahasiswa.

Foto : Mr. Andri sedang menjelaskan materi tes bahasa Inggris

 

Sebagai narasumber yaitu Mr. Andri Wibowo (pengajar & staf Penelitian dan Pengembangan Cilacs UII) yang dalam kegiatan tersebut memberikan pembekalan tentang berbagai jenis tes dan tips serta trik dalam mencapai skor yang maksimal. Hadir pada saat pembukaan kegiatan ini yaitu Ketua Program Studi Hukum Islam Program Doktor Bapak Dr. Drs. Yusdani Ali Rahman, M.Ag yang mewakili Ketua Prodi MIAI FIAI UII Ibu Dr. Dra. Junanah Dja’far, MIS untuk memberikan sambutan serta membuka kegiatan secara resmi.

Foto  : ustadz Mohammad Rofiqi, S.S. M.Hum sedang menjelaskan materi tes SIMLA Cilacs UII.

Apa itu Tes bahasa Arab SIMLA? >

Selain bahasa Inggris, rangkaian program ini adalah pembelajaran dan persiapan tes bahasa Arab juga tes SIMLA. Program pelatihan ini dilaksanakan pada  Sabtu, 29 Feb 2020 di Ruang sidang MIAI FIAI UII Lt.2 gedung UII Unit Demangan Jl. Demangan Baru 24 Yogyakartayang menghadirkan nara sumber yaitu Mohammad Rofiqi, S.S.  M.Hum (pengajar  bahasa Arab Cilacs UII). Kegiatan berlangsung lancar dan  penuh antusias dari semua peserta. (Ank)