UNISSULA Semarang Tertarik Pengelolaan Pusat Bahasa Cilacs UII

Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D sedang memperkenalkan Cilacs UII

Memasuki abad ke 21 dimana perkembangan teknologi yang begitu pesat telah menjadikan perubahan besar dalam dunia bisnis, perkembangan yang terjadi tentu mempengaruhi majemen serta pengendalian mutu yang harus terus ditingkatkan. Sebuah usaha haruslah terus menciptakan inovasi dan terobosan baru agar produk dan jasa yang dihasilkan dapat terus menjawab kebutuhan pasar. Hal inilah yang dilakukan Cilacs selama ini sebagai pusat bahasa dan budaya asing Asia dan Eropa untuk terus berinovasi serta mengikuti arus perubahan era globalisasi ini sebaik mungkin.

Apa yang dilakukan Cilacs UII terutama sistem manajamen yang berjalan saat ini banyak mengundang minat banyak pusat bahasa di berbagai daerah untuk melakukan studi banding. Seperti yang dilaksanakan UPT Bahasa Unissula yaitu Center for International Development (CILAD) Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang pada Senin 18 Februari 2019, mengunjungi Cilacs UII untuk bertukar pengalaman dan saling menimba ilmu dalam pengelolaan pusat bahasa.

Pertemuan dilaksanakan di ruang sidang VIP Lt.3 Gedung GBPH Prabuningrat Universitas Islam Indonesia (UII), pertemuan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng., Sc., Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D yang didampingi oleh kepala departemen pemasaran, akademik dan litbang. Sementara itu pihak UPT Bahasa UNISSULA (CILAD) turut hadir yairu Wakil Rektor I Drs. H.Bedjo Santoso, M.T., Ph.D., Wakil Rektor II Dra. Hj. Eni Widayati, M.Si., Kepala UPT Bahasa Unissula Mohammad Noor Zuhri., S.Pd., M.Pd yang juga didampingi oleh kepala divisi akademik dan kepala divisi pengembangan bahasa internasional.

Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D sedang menjelaskan pengelolaan seluruh program yang ada di Cilacs UII

Pertemuan berlangsung akrab dimulai dengan perkenalan lembaga masing-masing yang dilanjutkan diskusi tentang pengelolaan pusat bahasa di kedua lembaga. Pada akhir diskusi kedua belah pihak berharap masih ada kesempatan untuk bertemu kembali untuk menggali lebih lebih jauh tentang pengelolaan pusat bahasa tersebut. Sebagai penutup pertemuan kedua belah pihak saling bertukar cindera mata yang dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Cilacs UII untuk meninjau secara langsung proses belajar mengajar. (Ank)

Foto bersama Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng., Sc., Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D bersama Wakil Rektor I Drs. H.Bedjo Santoso, M.T., Ph.D., Wakil Rektor II Dra. Hj. Eni Widayati, M.Si., dan jajaran UPT Bahasa Unissula

 

Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D memberikan cinderamata untuk UPT Bahasa Unissula Semarang

 

Kunjungan ke kantor Cilacs UII di Gedung Unishop/Bookstore UII Lt.2 Kampus UII Terpadu