FELLOW : CILACS UII Padukan Bahasa Inggris dan Outbond

Peserta FELLOW sedang berlomba menyusun kalimat berbahasa Inggris

Sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi Bahasa Inggris menjadi pelajaran wajib yang harus ditempuh terutama pada masa semester awal. Panjangnya daftar waktu kita belajar Bahasa Inggris selama ini tentu memunculkan pertanyaan kenapa masih banyak diantara kita yang belum juga memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Sebagian menganggap Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang  susah dan menakutkan.

Jika dilihat lebih luas, di lingkungan kerja misalnya, Bahasa Inggris sangat dibutuhkan terutama perusahaan orientasinya pada pasar global. Beberapa instansi mensyaratkan kemampuan Bahasa Inggris saat penerimaan karyawan. Untuk itu, salah satu solusi yang ditawarkan oleh Cilacs UII adalah bagaimana mendesain pembelajaran bahasa Inggris menjadi lebih fun dan mudah untuk diterima oleh siswa. Fun English Learning Language of The Week (Fellow) yang didesain khusus bagi siswa tingkat menengah ini memebrikan pengalaman berbeda dalam mempelajari bahasa Inggris.

Fellow Cilacs UII dilaksanakn pada 17 Desember hingga 22 Desember 2018 yang dilaksanakn di 2 lokasi yaitu 5 hari didalam kelas yaitu di Cilacs UII dan 1 hari dilaksakukan di outdoor di Kembang arum Turi Sleman Yogyakarta.

Dibuka secara resmi oleh Direktur Cilacs UII, dalam sambutannya Fitri Nugraheni, Ph,D menyampaikan bahwa bahasa Inggris adalah program yang fun dan meyenangkan, peserta bisa belajar sambil bermain. (Ank)

Foto bersama antara peserta FELLOW dan panitia