Kejar ISO Cilacs Kunjungi UPT P2B UNS Solo

Kepala UPT P2B Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berfoto bersama dengan rombongan Cilacs UII

 

Standarisasi profesionalitas dan kepuasan pelanggan dalam perusahaan jasa pada dasarnya dapatlah diukur, berbagai cara dan metode dapat dilakukan oleh perusahaan. Salah satunya yaitu melalui standarisasi internasional ISO 9001 yang berfokus pada pelanggan. Dalam  prosesnya mencapai standar tersebut tidaklah mudah, sebuah perusahaan tentu harus bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan demi mencapai kepuasan pelanggan, memaksimalkan kinerja sumber daya manusia yang ada secara berkesinambungan sehingga perusahaan akan terus berkembang ditengah persaingan di dunia global yang semakin ketat.

Menyikapi hal tersebut, Cilacs UII di usia ke 16 tahun ini mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya namun juga dapat dibuktikan dengan lisensi standar pelayanan secara internasional .

Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D yang didampingi oleh perwakilan dari departemen Pemasaran, Akademik, Litbang, Keuangan serta SDM berkunjung ke UPT P2B Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah pada hari Selasa, 29 Januari 2019. Hal ini dilakukan karena UPT P2B UNS mendapatkan sertifikat ISO 9001, sehingga tujuan utama dalam kunjungan tersebut  yaitu benchmarking terhadap rencana Cilacs UII untuk pengembangan sistem manajemen menuju sertifikasi ISO.

Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D menyerahkan cindera mata kepada Kepala UPT P2B UNS Drs. Mugijatna, M.Si, Ph.D

 

Kunjungan kali ini diterima langsung oleh Kepala UPT P2B UNS Drs. Mugijatna, M.Si, Ph.D. di gedung UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa Universitas Sebelasa Maret. Dalam kesempatan  itu pula tim Cilacs juga diberikan waktu untuk meninjau berbagai ruang yang digunakan sebagai pelayanan kebahasaan di UPT P2B UNS.

Diskusi tentang ISO 9001 antara pihak UPT P2B Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Cilacs UII

 

Saat berdiskusi di UPT P2B UNS pihaknya menyampaikan bagaimana proses yang harus dilalui dalam memperoleh ISO 9001 termasuk juga semua hal yang perlu disiapkan. Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D juga menyampaikan sangat memungkinan akan melakukan kunjungan lanjutan ke beberapa pusat bahasa yang sudah meraih ISO saat ini antara lain Universitas Udayana dan ITS Surabaya.

Pada akhir kunjungan kedua belah pihak saling memberikan cindera mata sebagai ucapan terima kasih.  (Adt/Ank)