Prodi Statistika FMIPA UII Bekali Mahasiswa Dengan Kemampuan Bahasa Inggris

Dalam dunia pendidikan tinggi materi penunjang perkuliahan menjadi bagian pokok dalam pembelajaran. Dalam perkembangannya referensi buku penunjang perkuliahan sering menggunakan buku berbahasa Inggris, sehingga tidak mungkin lagi dipungkiri bahwa peningkatan kemampuan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan menjadi tuntutan wajib untuk dikuasai dengan baik.

Bahasa Inggris menjadi salah satu aspek yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa, seperti kita ketahui bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang bisa menunjang komunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

Mahasiswa Prodi Statistik FMIPA UII sedang menyimak penjelasan materi CEPT bahasa Inggris

 

Berkenaan dengan hal itu, tahun ajaran 2019/2020 Prodi Statistika FMIPA UII menjalankan Praktikum Bahasa Inggris bagi mahasiswanya yang menempuh pendidikan di semester 5. Program ini kerjasama dengan CILACS UII yang merupakan kerjasama di tahun ke 4. Kali ini dilaksanakan untuk sebanyak 96 orang  yang dibagi menjadi 4 kelas. Selama berlangsung selama 1 semester dan dilaksanakan di Laboratorium komputer Statistika Gedung Laboraturium Terpadu FMIPA UII. Seperti biasanya kelas diawali dengan pre-test yaitu menggunakan tes kompetensi bahasa Inggris CEPT.

Mahasiswa Prodi Statistik FMIPA UII sedang melaksanakan pre-test bahasa Inggris CEPT

Selain memiliki tujuan agar mahasiswa Prodi Statistika FMIPA UII mahir berbahasa Inggris, program ini juga ditujukan agar mahasiswa memiliki kesiapan lebih dalam menghadapi tes kompetensi bahasa Inggris khsususnya CEPT yang nantinya menjadi salah satu prasyaratan lulus bagi mahasiswa UII. (Ank)