Gelar IELTS Teachers Workshop British Council Gandeng Cilacs UII

Salah satu masalah paling umum dalam situasi pembelajaran bahasa Inggris adalah membangun komunikasi yang baik. Hal tersebut sangat penting ketika siswa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing kedua.

Berkenaan dengan hal tersebut, British Council mengadakan IELTS Teachers Workshop bagi pengajar bahasa Inggris di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para pengajar yang diundang adalah pengajar bahasa Inggris yang berpengalaman dalam mengajar International English Language Testing System (IELTS).    

Foto bersama (dari kiri ke kanan) : Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni Ph.D, Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D selaku Wakil Rektor IV, Bidang Networking dan Kewirausahaan Universitas Islam Indonesia, Kishore Roy selaku Regional Exams Manager South East Asia 2 British Council yang didampingi oleh Farida Lembong selaku Senior Examinations Business Development British Council

Workshop satu hari ini Rabu, 18 September 2019 di Gedung Mohammad Hatta Perpustakaan dan Museum Universitas Islam Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara British Council dan Cilacs UII yang merupakan agen registrasi resmi tes IELTS di Yogyakarta saat ini. Acara dihadiri oleh pimpinan Universitas Islam Indonesia yaitu  Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D sebagai Wakil Rektor IV, Bidang Networking dan Kewirausahaan serta Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni Ph.D. Sedangkan dari pihak British Council (BC) hadir Kishore Roy selaku Regional Exams Manager South East Asia 2 yang didampingi juga oleh Farida Lembong selaku Senior Examinations Business Development Manager.

Peserta sedang mengikuti Workshop

Sebagai peserta dalam workshop ini  adalah dosen dan pengajar  yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan dan Universitas di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Yang hadir diantaranya adalah dari  UII, Cilacs UII, UMY, UGM, UAD, UMBY, IHS Solo, UIN Sunan Kalijaga, Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti, Ed-Link Connect, dan STBA LIA.

Foto bersama seluruh peserta IELTS Teachers Workshop Yogyakarta

Para pengajar diharapkan untuk mengelola komunikasi yang tepat yang dapat mendorong penggunaan keterampilan berpikir tingkat tinggi di kelas dalam bentuk tertulis maupun lisan. (Ank)