Kuliah Perdana Progressive Angkatan 31 Dibuka Secara Online dan Onsite

Bangsa yang maju tentunya dilatar belakangi dengan ketersediaan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, keunggulan tersebut dapat diraih dengan adanya sistem pendidikan yang baik serta berdaya saing tinggi di ranah global/internasional. Derasnya arus globalisasi yang melahirkan tantangan baru di tingkat global telah menuntut dunia pendidikan untuk dapat berperan dalam mendorong minat dan motivasi masyarakat dalam melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk dapat mengambil peran di ranah global/internasional, selain keahlian khusus (hard skills) yang dimiliki maka selanjutnya dibutuhkan kemampuan untuk dapat berkomunikasi menggunakan bahasa internasional dalam rangka mengimplementasikan keahlian yang dimiliki tersebut. Dalam hal ini kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting untuk dimiliki dan disiapkan sedini mungkin. Cilacs UII sebagai lembaga penyedia layanan bahasa memiliki komitmen kuat untuk menjadi wadah dalam melatih kemampuan bahasa Inggris dengan kualitas terbaik.

Salah satu program unggulan dari Cilacs UII yang saat ini banyak diminati adalah Program of Studying English Intensively (Progressive), yaitu program pelatihan bahasa Inggris secara intensif selama 1 tahun. Progressive memungkinkan peserta program untuk mendapatkan materi pelatihan bahasa Inggris secara lengkap dan terstruktur, mulai dari dasar dengan biaya yang terjangkau. Program ini dibuka untuk umum dan cocok bagi mereka yang sedang mempersiapakan diri untuk program beasiswa, studi lanjut, maupun bekerja.

Pada hari Senin, 2 November 2020 lalu, telah dibuka kuliah perdana Progressive-angkatan 31.  Hal yang menarik dari angkatan kali ini adalah adanya 2 (dua) kelas yang berjalan bersamaan, satu kelas merupakan kelas yang diselenggarakan secara luring/onsite dan satu lagi merupakan kelas daring/online. Progressive-Angkatan 31 dibuka secara resmi oleh Kepala Cilacs UII, Lizda Iswari, S.T., M.Sc., secara daring.

Lizda Iswari, S.T., M.Sc., Kepala Cilacs UII saat memberikan sambutan secara onlineDalam sambutannya Lizda menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaannya kepada seluruh mahasiswa baru Progressive 31 baik kelas onsite maupun kelas online. “Dalam pelaksanaanya nanti kemampulan bahasa Inggris akan membuka banyak kesempatan kepada kita semua untuk mengembangkan karir dan untuk meraih harapan serta cita-cita kita”, ujarnya.

Dalam kuliah perdana Progressive angkatan 31 Cilacs UII juga memberikan sesi motivasi dalam belajar bahasa Inggris dengan menghadirkan pemateri Mr. Yono Malakiano. Seluruh peserta yang hadir tampak sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.  (Ank)

Mr. Yono Malakiano saat memberikan motivasi dalam belajar bahasa Inggris

 

Mahasiswa baru angkatan 31 kelas onsite saat berfoto bersama

 

Mahasiswa baru Progressive 31 kelas online berfoto bersama