Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen Belajar Kelola Pusat Bahasa ke Cilacs UII

Foto : Foto bersama manajemen Cilacs UII Yogyakarta dan UMNU Kebumen Jawa Tengah

Perlu kita ketahui bersama,  tidak hanya pelajar maupun mahasiswa, para praktisi pendidikan bahkan pelaku bisnis perlu meningkatkan wawasan dalam tata kelola usaha yang sedang dijalankannya. Wawasan dapat didapatkan salah satunya yaitu melalui studi banding ke lembaga sejenis tergantung dengan kebutuhannya.. Sebelum melaksakan kegiatan tersebut perlu diketahui terlebih dahulu esensi dari studi banding secara keseluruhan, kegiatan studi banding selain sebagai sebuah riset terhadap suatu hal juga memuat konsep sebagai kegiatan untuk meninjau dan melakukan evaluasi terhadap suatu objek atau tempat lain dengan milik sendiri.

Pada hari Senin 6 Januari 2020 lalu, Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen mengunjungi Cilacs UII dalam rangka studi banding guna mempelajari tata kelola pusat bahasa yang mandiri seperti yang Cilacs UII sudah laksanakan saat ini, pertemuan  berlangsung santai dan penuh kekeluargaan.

Rombongan Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen, Jawa Tengah dipimpin oleh Hastri Firharmawan, M.Pd. (Wakil Rektor II) didampingi oleh Alek Andika, M.Pd. (Dekan FKIP), Endah Mitsalina, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris) serta didampingi beberapa dosen bahasa Inggris antara lain Hellaisna N.G., M.Pd, Atik M.A., M.Pd.

Foto : Lizda Iswari, S.T., M.Sc selaku Kepala Cilacs UII memberikan sambutan dan memaparkan perkembangan Cilacs UII saat ini

Foto : Alek Andika, M.Pd. selaku Dekan FKIP UMNU Kebumen sedang menanyakan beberapa hal tentang tata kelola tes kompetensi yang ada di Cilacs UII

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Cilacs UII Lizda Iswari, S.T., M.Sc. dan didampingi oleh Aisyiyah, S.E., M.M. (Ka. Dept. Keuangan dan Administrasi), F. Aldhika Deinza Saputra, S.Pd., M.M. (Ka. Dept. Litbang), Enggar Solichatun, S.H (Ka. Dept. SDM & Umum), Sudharmanto, S.Kom. (Asisten & Eksternal Program) dan Mardiyanto, S.P., (Staf Marketing).

Selama pertemuan berlangsung, diskusi dilakukan secara dua arah, dalam sambutannya Lizda Iswari, S.T., M.Sc menyampaikan rasa bangganya atas pertemuan dan kunjungan dari UMNU Kebumen kali ini. Pemaparan materi tentang tata kelola pusat bahasa di Cilacs UII disampaikan secara langsung oleh Kepala Cilacs UII. Lizda, demikian panggilan akrabnya menyampaikan tentang perkembangan Cilacs UII dari awal berdiri hingga saat ini. Selain itu, Lizda juga memberikan wawasannya terkait berbagai kendala yang dihadapi dalam pengelolaan sebuah pusat bahasa sekaligus bagaimana mencari solusi terbaik agar pelayanan terhadap kustomer tetap terjaga dengan baik. Selanjutnya peretemuan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kedua belah pihak.

Foto : Kepala Cilacs UII Lizda Iswari, S.T., M.Sc menyerahkan cindera mata kepada Wakil Rektor II Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen Hastri Firharmawan, M.Pd.

Foto : foto bersama antara Cilacs UII dan UMNU Kebumen

Pada akhir pertemuan dilakukan foto bersama dan bertukar cindera mata dengan harapan pertemuan tersebut membawa manfaat positif bagi perkembangan kedua lembaga. (Ank)