SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta Kembali Percayakan IELTS Preparation Kepada Cilacs UII

Miss Amalia sedang menerangkan prosedur pelaksanaan tes IELTS kepada siswa SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta

Kesempatan untuk melanjutkan studi di luar negeri saat ini terbuka sangat luas, tidak hanya di tingkat universitas saja namun juga tingkat SMA pun tersedia banyak program beasiswa. Seorang siswa yang telah belajar di luar negeri pada umumnya memiliki pengalaman berbeda, motivasi diri, kemaandirian, terbiasa dan mampu mengatasi persoalan dalam situasi situasi yang beragam.

Namun dalam kenyataanya sering kali  ada kendala dari siswa ketika mendapatkan kesempatan studi di luar negeri tersebut. Maka sangat disayangkan jika kesempatan yang ada terlewat begitu saja, kendala yang sering dihadapai siswa yaitu terutama kemampuan bahasa Inggris baik secara komunkasi maupun tes komptensi yang nantinya harus dipenuhi sebagai persyaratan melanjutkan studi.

Barangkali itulah yang menjadi dasar banyak lembaga pendidikan mendorong siswanya untuk memiliki wawasan luas hingga ke luar negeri.  Seperti halnya dengan SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta, dalam 8 tahun terakhir ini terus bekerjasama dengan Cilacs UII dalam peningkatan kompetensi bahasa Inggris siswanya melalui program IELTS Preparation.

Pada tahun 2019 ini sudah disepakati bersama untuk  kelas 11 tahun ajaran 2019-2020 sebanyak  17 orang siswa. Kelas diawali dengan pre test IELTS yang dilakasanakan pada hari Kamis 1 Agusutus 2019 di SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta.

Pelaksanaan pre test IELTS siswa SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta

Program ini akan berlangsung selama satu tahun dengan harapan  setelah selesai program ini siswa SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta memiliki kemampuan bahasa Inggris yang terukur sehingga mampu menembus pasar internasional. (Ank)