Peduli Sesama, Cilacs UII Mengunjungi Panti Wredha Budi Dharma Yogyakarta.

Kepala Cilacs UII menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepala UPT Panti Wredha Budhi DharmaYogyakarta

Sebagai wujud dari rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar terutama sebagai sesama umat manusia perlu sebuah bentuk kegiatan yang berguna bagi masyarakat. Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa sesungguhnya di sekitar kita masih banyak orang yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita. Sebagai contoh para lansia dan tuna wisma di sekitar kita tentu membutuhkan perhatian khusus baik kasih sayang, kesehatan, kerohanian, materi dan lain sebagainya.
Seiring dengan rangkaian kegiatan Milad 16 Cilacs UII tahun 2019 mengadakan kegiatan kepedulian sosial kepada sesama yaitu mengunjungi Panti Werdha Budhi Dharma, Giwangan, Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu 3 Juli 2019 lalu dan dihadiri oleh Direktur Cilacs UII beserta staf, Kepala UPT Panti Werdha Budi Dharma dibawah Dinas Sosial Yogyakarta beserta jajarannya serta seluruh penghuni panti.

Foto bersama seluruh staf karyawan Cilacs UII dan UPT Panti Wredha Budi Dharma bersama mbah kakung dan mbah putri penghuni panti

Dalam sambutannya Fitri Nugraheni, Ph.D menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berkunjung dan bertemu secara langsung dengan para penghuni panti, dimana momen ini merupakan sebuah kesempatan bagi Cilacs UII untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Heri Supriyanto, S.Sos selaku kepala UPT Panti Wredha Budhi DharmaYogyakarta bahwa program kunjungan seperti ini memang memberikan kesan dan semangat tersendiri bagi ‘mbah kakung dan mbah putri, demikian panggilan akrab para lansia penghuni panti.

Secara khusus kegiatan yang dilaksanakan meliputi hiburan yaitu berupa karaoke dan menyanyi bersama serta pemberian sumbangan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi para penghuni panti serta pemberian cindera mata bagi UPT Panti Wredha Budhi DharmaYogyakarta.

Penyerahan secara simbolis bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari diwakili oleh Sudarmanto, S.Kom selaku ketua panitia

Di akhir pertemuan kedua belah pihak mengungkapkan rasa terima kasihnya, pertemuan dan silaturrahim ini juga diharapkan dapat terus terjalin dimasa yang akan datang. (Ank)