Universitas Amikom Yogyakarta Minati Program English for Lecturers

Salah satu manfaat lain seseorang menguasai skill bahasa Inggris yang baik yaitu dapat menambah kepercayaan diri, apalagi bagi para dosen atau staf pengajar. Apalagi saat ini komunikasi bahasa Inggris sudah menjadi hal yang lazim di lingkungan akademisi.

Baru-baru ini, Cilacs UII melaksanakan program baru yaitu “English for lecturers” (Bahasa Inggris untuk manajemen kelas internasional) bagi dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta.

Mr. Yono, salah satu pengajar Cilacs UII sedang memaparkan materinya.

Program pelatihan ini merupakan upaya pengembangan kompetensi Bahasa Inggris, Universitas Amikom Yogyakarta sebagai salah perguruan tinggi yang konsisten kepada peningkatan bahasa Inggris memfasilitasi para dosen untuk meningkatkan kemampuan public speaking namun dalam konteks pengajaran di kelas.

Mr. Cahyo, salah satu pengajar Cilacs UII berfoto bersama setelah kelas berakhir

Pelatihan berlangsung secara intensif 5 hari sejak Senin hingga Jumat, 21-25 November 2022 di  kampus Universitas Amikom Yogyakarta. Metode yang digunakan yaitu dengan pembelajaran Communicative Approach yaitu penekanan kemampuan berkomunikasi secara langsung. Aktivitas didalam kelas antara lain : role playing, group discussion, individual performance, dan praktik peer teaching. (Dnr/Ank)