Cilacs UII Perkuat Kerjasama BIPA Dengan KUI UII

Suasana pertemuan Cilacs UII dan KUI UII

Jumat, 2 Desember 2022 Cilacs UII Yogyakarta melawat ke Kantor Urusan Internasional KUI) Universitas Islam Indonesia.  Pertemuan tersebut memiliki agenda utama silaturrahim sekaligus mempererat hubungan kedua belah pihak yang selama ini sudah terjalin cukup lama, terutama dalam hal pengelolaan program Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA).

Rombongan Cilacs UII yang dipimpin oleh Ratna Roostika, SE., MAC., Ph.D (Kepala Cilacs UII) didampingi oleh Aditya Suci, S.Pt (Kadep Pemasaran), Dinar Darundini, SIP (Staf pemasaran) serta Saras Bayu Jatmiko, S.Pd., Gr (Koordinator BIPA Cilacs UII).

Kunjungan ke KUI ini diterima langsung oleh Dr.rer.nat. Dian Sari Utami, S.Psi., M.A. (Direktur Kemitraan/Kantor Urusan Internasional), Nihlah Ilhami, S.Pd. (Kepala Divisi Mobilitas Internasional) dan Riefki Fajar Ganda Wiguna, S.Pd., M.Hum (Manajer Culture and Learning Center (CLC) UII.

Pertemuan  dengan KUI UII ini bukan kali pertama, sebelumnya Cilacs UII sudah pernah berkunjung ke KUI dalam agenda pertemuan yang sama yaitu upaya menjalin hubungan kerjasama kedua belah pihak.

Penandatanganan surat kerjasama BIPA oleh kedua pimpinan

 

Dalam kesempatan itu, Ratna Roostika, S.E., MAC., Ph.D. menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama yang selama ini sudah berjalan baiak. Ratna menambahkan, dalam diskusi terebut terlihat banyak sekali peluang untuk jalinan kerja sama yang ada kaitannya dengan budaya secara internasional. Sejalan dengan hal tersebut, Direktur KUI, Dr.rer.nat. Dian Sari Utami, S.Psi., M.A.  menyambut baik jika kedepan ada beberapa kegiatan dan kesepakatan baru yang dapat dikolaborasikan bersama unutk kemajuan kedua belah pihak.

Pada sesi akhir pertemuan dilakukan pula penandatanganan kerjasama BIPA antara KUI dan Cilacs UII,  harapan yang akan dicapai dalam pertemuan ini yaitu adanya sinergi antara KUI dan Cilacs UII untuk pengembangan BIPA di UII. (Ank)