IPMAFA Pati Studi Banding Ke Cilacs UII

Rabu 3  Agustus 2022 Pusat Bahasa Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati, Jawa Tengah  berkunjung ke Cilacs UII Yogyakarta untuk melaksanakan studi banding terhadap pengelolaan pusat bahasa.

Rombongan IPMAFA yang dipimpin oleh  Kamilia Hamidah, MA (Kepala Pusat Bahasa) didampingi oleh Imam Azro’i, Ulya Rosyit, M.Pd dan Aizzatul Laili, S.Pd.I selaku pengajar dan staf dari Pusat Bahasa IPMAFA. Pertemuan tersebut  disambut hangat oleh Lizda Iswari, S.T., M.Sc. (Kepala Cilacs UII) yang didampingi oleh jajaran manajemen antara lain, Suprihatin, S.Pd. (Kadep Akademik), Aditya Suci, S.Pt. (Kadep Pemasaran), Enggar Solichatun, S.H. (Kadep SDM) dan Muh. Yusuf Arif Nur Rahmat, S.Pd. (Kadep Layanan Tes).

Lizda Iswari, S.T., M. Sc (Kepala Cilacs UII) -kedua dari kanan-  sedang memberikan sambutannya

Pertemuan berlangsung sekitar 2 jam di Cilacs UII Kantor 1 yaitu Jl. Demangan Baru 24 Yogyakarta. Dalam kata sambutan yang disampaikan Lizda Iswari, S.T., MSc menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan tersebut. Diijelaskan pula  perkembangan Cilacs UII dari tahun ke tahun selalu berinovasi dan terus melakukan peningkatan kualitas dalam berbagai sektor. Sebagai contoh saat terjadi pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu dimanfaatkan sebagai awal perubahan dalam pelaksanaan tes official/resmi yang dilaksanakan secara online.

Hal tersebut tidaklah mudah, banyak kendala yang dihadapi, selain harus membangun sumber daya  yang kompoeten terhadap teknologi informasi juga perlu menyiapkan jaringan internet yang kuat serta instrumen/perangkat tes yang memiliki standar internasional. Namun demikian semua kendala tersebut dapat diatasi dengan baik saat ini.

Lizda Iswari, S.T., M.Sc selaku Kepala Cilacs UII (kiri) memberikan cindera mata kepada Kamilia Hamidah, MA (kanan) selaku Kepala Pusat Bahasa IPMAFA, Pati Jawa Tengah.

Pada akhir pertemuan kedua belah pihak saling bertukar cindera mata sembari menyampaikan harapan agar dimasa yang akan datang dapat terjalin kerjasama dalam bidang kebahasaan maupun tes kompetensi bahasa. (Ank)

 

Foto bersama IPMAFA dan Cilacs UII