Cilacs UII Resmi Sebagai Testing Point Tes Computer-Delivered IELTS

Cilacs UII resmi menjadi Testing Point Partner untuk Jenis tes Computer-Delivered IELTS di Yogyakarta. Merupakan yang pertama di area Yogyakarta sebagai testing poin untuk Computer-Delivered IELTS (CD IELTS).

Keputusan British Council menerima Cilacs UII sebagai Testing Point Partner CD ILETS berdasarkan hasil online assessment yang telah dilakukan pada 28 Mei 2021 oleh British Council (Yayasan Dewan Inggris Indonesia). Uji kelayakan yang dilakukan British Council antara meliputi kesiapan laboratorium, perangkat pendukung serta sumber daya manusia yang akan melaksanakan tes nantinya.

CD IELTS merupakan format tes IELTS berbasis komputer yang memungkinkan peserta mengerjakan tes menggunakan perangkat komputer untuk semua skills.

Kelebihan CD IELTS :

  1. Lebih banyak pilihan jadwal tes (sebulan 4x)
  2. Hasil lebih cepat (3-5 hari setelah tes)
  3. Tidak Ada Lagi Kekhawatiran Tulisan Tangan yang Berantakan
  4. Kandidat di dalam ruang tes lebih sedikit (mengurangi stres)
  5. Tidak perlu menghitung jumlah kata

Lokasi tes CD IELTS sesuai rencana akan dilaksanakan di Lab. Komputer Cilacs UII yang beralamat di lantai 1 Kampus UII Demangan Jl. Demangan Baru 24 Yogyakarta . Sedangkan jadwal perdana diproyeksikan pada sekitar Bulan Juli atau Agustus 2021 mendatang.

Ditetapkannya Cilacs sebagai testing poin untuk IELTS CD menambah deretan jenis tes yang diselenggarakan di Cilacs UII, setelah sebelumnya resmi sebagai Certified Test Administration Site (CTAS) untuk tes Japan Language for Foreign Worker (JLFW) dan juga tes kompetensi bahasa lain seperti TOEFL iBT (R), TOEFL ITP (R) Online Remote Proctoring maupun TOEFL ITP (R) paper based, CEPT dan SIMLA.
(Adt/Ank)