Internasional Program (IP) FH UII Terus Tingkatkan Bahasa Inggris Mahasiswanya

Kamis 25 Februari 2021, Program Studi Ilmu Hukum Program Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (IP FH UII) bekerjasama dengan Center for International Language and Cultural Studies  Universitas Islam Indonesia (Cilacs UII) melaksanakan Studium Generale sebagai tanda dimulainya kembali program pelatihan bahasa asing bagi mahasiswa IP FH UII, kegiatan tersebut memiliki tujuan utama pembekalan kemampuan bahasa asing agar lulusan IP FH UII nantinya mampu bersaing di dunia global.  Kegiatan ini pul merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama yang ditandatangani  pada tahun tahun 2020.

Studium Generale ini dilaksanakan secara online dan dihadiri oleh kedua pimpinan instansi yaitu Kepala Cilacs UII Lizda Iswari, S.T., M.Sc. dan Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum – Program Internasional Dodik Setiawan Nur Heriyanto, S.H., M.H., LL.M., Ph.D., pengajar dari Cilacs UII serta mahasiswa yang akan mengikutiprogram tersebut. Pada tahun 2021 ini terdapat 3 (tiga) jenis program yang dilaksanakan antara lain : English Matriculation, IELTS Preparation dan CEPT Preparation.

Sebagai informasi tambahan bahwa, program Matrikulasi ini merupakan salah satu implementasi dari Nota Kesepahaman tentang program Pembelajarana bahasa Inggris bagi mahasiswa di Fakultas Hukum antara Cilacs UII dan Fakultas Hukum UII.

Harapan lain yang ingin diperoleh salah satunya adalah motivasi bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan kemampuan bahasa asing khususnya bahasa Inggris secara lebih lanjut (Ank/Adt)