FEBI UIN Walisongo Semarang Studi Banding Ke Cilacs UII

 

Manajemen Cilacs UII menerima kunjungan perwakilan dari FEBI UIN Walisongo, Semarang

Dalam rangka upaya peningkatan kualitas pengembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa, delegasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo, Semarang, pada Kamis 19 Nov 2020 mengunjungi kantor Cilacs UII untuk melakukan silaturahmi dan studi banding berkenaan dengan manajemen pengelolaan unit bahasa. Rombongan delegasi diterima di gedung UII Demangan, Jl. Demangan Baru 24 Yogyakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pertemuan yang berlangsung secara hangat ini disambut secara langsung oleh Lizda Iswari, S.T., M. Sc (Kepala Cilacs UII) dengan didampingi Aldhika Deinza, S.Pd., M.M (Ka. Dept. Litbang) serta Aisyiyah, S.E., M.M (Ka. Dept. Keuangan). Rombongan FEBI UIN Walisongo sendiri diketuai oleh Drs. Saekhu, M.H (Wakil Dekan III) dengan didampingi Abdul Hakim, M.Ag (Kabag Tata Usaha), Nur Aini Fitriya Ardiani A, MBA (Dosen), Candra Hendrawan (DEMA FEBI), Alief Nurrohman (UKM ELC).

Dalam sambutannya, Lizda Iswari menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga karena telah menjadi tujuan studi banding dari FEBI UIN Walisongo, yang menunjukkan bahwa keberadaan Cilacs UII saat ini diakui oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Perkembangan dan kemajuan Cilacs UII dari awal hingga saat ini tak lepas dari proses panjang yang ditempuh dengan komitmen tinggi oleh semua stakeholder. Untuk menumbuhkan kepercayaan tentunya diperlukan dedikasi tinggi dan juga perwujudan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Lizda juga memaparkan cara yang ditempuh Cilacs UII dalam mengelola produk jasa layanan bahasa yang dibutuhkan masyarakat. “Pada prinsipnya, pelanggan adalah prioritas yang harus diutamakan, apapun kebutuhannya sebisa mungkin dipenuhi dengan mengedepankan kualitas”, ujarnya.

Lizda Iswari, S.T., M.Sc sedang memberikan sambutan di hadapan delegasi FEBI UIN Walisongo

Selanjutnya, Wakil Dekan III FEBI UIN Walisongo, Drs. Saekhu, M.H menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan amanah dari pimpinan FEBI UIN Walisongo dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan manajemen serta peningkatan kompetensi bahasa bagi mahasiswa. Lebih lanjut disampaikan bahwa pertemuan ini bisa menjadi inspirasi bagi kemajuan English Language Center (ELC) FEBI UIN Walisongo di masa mendatang. Dalam diskusi dan tanya jawab, kedua belah pihak membicarakan kemungkinan kerjasama yang dapat dikembangkan di masa mendatang.

Penyerahan kenang-kenangan dari Cilacs UII dan FEBI UIN Walisongo, Semarang

Acara diakhiri dengan bertukar kenagn-kenangan serta foto bersama sembari menyampaikan harapan agar pertemuan tersebut dapat membawa manfaat bagi kedua institusi. (Ank)