Tingkatkan Kualitas Pengajar CILACS UII Adakan Workshop Information and Communication Technology in Classroom

 

Salah satu tujuan strategis dalam membangun sumber daya manusia yang kompeten dan berkomitmen serta memiliki etos kerja islami yang visioner dan amanah, serta demi terwujudnya sasaran peningkatan pelayanan kepada masyarakat umum dalam berbagai kebutuhan kebahasaan  saat ini. Dalam rangka mwujudkan semangat meningkatkan pelayanan kepada customer, Cilacs UII mengadakan Workshop  Implementation Information and Communication Technology (ICT)  In Classroom and  Writing & Speaking IELTS yang diselenggarakan pada hari Senin 21 Oktober 2019 di Cilacs UII Unit Demangan Jl. Demangan Baru 24 Yogyakarta. Hadir sebanyak 34 pengajar Cilacs UII dari bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Italia dan Jerman, seluruh pengajar tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

Direktur Cilacs UII Lizda Iswari, S.T., M.Sc sedang memberikan sambutan dihadapan para peserta Workshop ICT dan IELTS Cilacs UII

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Cilacs UII Lizda Iswari, S.T., M.Sc,  dalam sesi sambutan disampaikan bahwa kegaiatan ini diharapkan dapat  memperkaya kemampuan teacher dalam pemanfaatan Information and Communication Technology ( ICT) untuk mengembangkan metodologi pengajaran terkini dengan menggunakan  tools dan aplikasi yang mudah untuk digunakan dalam pembejaran dikelas  yang sudah ada saat ini.

Mr. Yusuf sedang memberikan materi beberapa conth tools yang bisa digunakan dalam pembelajaran terkini

Workhop ini berlangsung selama 4 sesi dengan membahas 2 topik utama yaitu : Information and Communication Technology in Classroom dan Teaching Writing and Speaking in IELTS. Hadir sebagai pembicara yaitu pengajar yang memiliki pengalaman dalam materi tersebut, antara lain : Ganggas Dwi Woro S, S.S., M,A., Saras Bayu N, S.Pd. Gr, Amalia Lestari, S.S, Heni Ari N, S.T. M. A. Yusuf Nurrahmat S.Pd, Atiek Pratitis, M.A,  Ferry Desnita, M.Hum, Banatul Murtafi’ah, M.Pd.

Miss Amalia sedang berbagi tips mengguinakan tools pembelajaran bahasa Inggris

Yang disasar dalam pelatihan ini adalah memberikan pandangan dan pengetahuan baru mengenai metode pengajaran terkini yang bisa menjadi inspirasi bagi pengajar untuk melakukan pengembangan metode mengajar di dalam kelas. Terhadap siswa tentu saja akan timbul pengalaman baru diharapkan dapat mempercepat pemahaman sehingga pencapaian hasil belajar dapat terwujud. (Ank)