Layani masyarakat di Jogja bagian barat, Cilacs UII membuka cabang baru di Gamping

Center for International Language and Cultural Studies Universitas Islam Indonesia (Cilacs UII) merupakan lembaga pelatihan bahasa dan kajian budaya di bawah Universitas Islam Indonesia (UII). Cilacs UII berkomitmen untuk turut berperan dalam pengembangan kompetensi bahasa, terutama bahasa asing bagi masyarakat secara luas.

Saat ini Cilacs UII telah berkantor di Kampus UII Demangan, Jl. Demangan Baru No. 24 dan juga di Kampus UII Terpadu (Gd. Simpul Tumbuh), Jl. Kaliurang Km. 14,5. Dalam rangka peningkatan jangkauan pelayanan serta akses kemudahan terutama bagi masyarakat di area Jogja bagian barat dan selatan, Cilacs UII membuka kantor baru (kantor 3) yang beralamatkan di Gamping Kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman (timur tugu pal, Gamping).

Fitri Nugraheni, Ph.D sedang memberikan sambutannya

Program dan layanan yang ditawarkan di Cilacs Kantor 3-Unit Gamping tidak berbeda dengan yang ditawarkan di dua kantor lainnya yaitu meliputi pelatihan Bahasa Inggris, Arab, Korea, Jepang, Mandarin, Perancis, Italia, Perancis serta Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA). Selain pelatihan/kursus, Cilacs UII juga telah menjadi lokasi tes resmi (­official test center) untuk jenis tes CEPT, TOEFL ITP®, TOEFL iBT®, SIMLA (Bahasa Arab), serta official registration center untuk tes IELTSTM. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan alih bahasa, Cilacs UII juga memiliki layanan translate, proofread dan interpreter. Program-program di Cilacs UII dibuka untuk berbagai kalangan baik pelajar, mahasiswa, pegawai, profesional dan umum. Pelayanan Cilacs UII Kantor 3-Gamping dibuka setiap Senin s.d. Jum’at pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu 09.00 -14.00 WIB.

Menurut Fitri Nugraheni Ph.D., Kepala Cilacs UII, dengan dibukanya Cilacs UII Kantor 3-Unit Gamping ini diharapkan dapat melebarkan jangkauan pelayanan kepada masyarakat hal ini sesuai dengan visi UII sebagai rahmatan lil’alamin, sehingga keberadaan Cilacs UII diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. Selain itu, dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Cilacs Rabu 04 September 2019 lalu Fitri menambahkan bahwa pengembanagan di wilayah barat ini menyambut  dibukanya bandara Internasional Yogyakarta yang baru dimana tentu membawa imbas yang positif karena tentu akan semakin banyak turis asing berkunjung di Yogyakarta.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Dr. Zaenal Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karir yang mewakili pimpinan Universitas Islam Indonesia sekaligus meresmikan pembukaan Kantor Cilacs UII Gamping ini dengan pemotongan pita.

Dr. Zaenal Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karir meninjau langsung suasana kelas di Cilacs UII yang didampingi oleh Fitri Nugraheni, Ph.D 

Dalam sambutannya, Dr. Zaenal Arifin, M.Si menyampaikan bahawa perusahan yang sehat dalah perusahan yang terus tumbuh, salah satu indikator tumbuh adalah dibukanya cabang-cabang pelayanan baru.

Dapat disimpulkan, Cilacs UII saat ini telah berhasil membuktikan pelayanan kebahasaan yang diberikan kepada masyarakat selama ini dapat diterima dengan baik. Harapan yang ingin dicapai secara umum bahwa kehadiran Cilacs UII saat ini bisa memeberikan manfaat dikemudian hari. (Ank/Adt)

Dr. Zaenal Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karir berfoto bersama Fitri Nugraheni, Ph.D selaku Kepala Cilacs UII dan Kepala Dukuh Ambarketawang Bambang Cahyono