Kembangkan TOEFL : LTC Universitas Semarang Studi Banding di Cilacs UII

Foto bersama Cilacs UII dan LTC-USM Semarang

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan dalam sebuah perusahaan untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya membawa dampak positif bagi perkembangan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Kamis 8 Agustus 2019 LTC (pusat bahasa)- Universitas Semarang  (USM) Jawa Tengah mengunjungi Cilacs UII dalam rangka menggali tata kelola pusat bahasa yang mandiri, pertemuan tersebut fokus pada pengelolaan tes kompetensi bahasa Inggris jenis TOEFL yang selama ini sudah dilakukan oleh Cilacs UII.

Fitri Nugraheni, Ph.D selaku Direktur Cilacs UII sedang menjelaskan perkembangan Cilacs UII saat ini

Kedatangan rombongan LTC-USM yang dipimpin oleh Dini Anggraheni sebagai Ketua  LTC- USM Semarang yang didampingi oleh bagian penjaminan mutu, bagian BP serta sekretaris LTC-USM Semarang Jawa Tengah. Disambut hangat di ruang Direktur Cilacs UII Kantor-2 Gedung Bookstore UII Lantai 2, diterima langsung oleh Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph. D bersama Aditya Suci selaku Kepala Departemen Pemasaran dan F. Aldhika Dienza selaku  Kepala Departemen Litbang Cilacs UII.

Selama pertemuan berlangsung, diskusi dilakukan secara dua arah, masing-masing institusi menyampaikan kondisi serta perkembangan berbagai program yang sudah dijalankan hingga saat ini. Ketika memberikan sambutannya Fitri Nugraheni, Ph.D selain menyampaikan rasa bangganya juga memaparkan bagaimana sebuah kebijakan pimpinan institusi membawa pengaruh kepada perkembangan perusahaan. Kebijakan yang dimaksud adalah keputusan-keputusan yang tepat dan strategis sangat diperlukan ketika potensi yang sudah ada perlu dorongan untuk memasarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga upaya meraih target yang diinginkan dapat tercapai. Namun semua itu tentu diperlukan usaha yang berkesinambungan terutama dalam membangun network baik dari sisi internal maupun external.

Fitri Nugraheni, Ph.D menyerahkan cindera mata kepada Dini Anggraeni selaku ketua LTC-USM Semarang

Pada akhir pertemuan kedua belah pihak menyampaikan harapan dalam pertemuan ini dapat membawa manfaat positif serta menambah wawasan dan pengalaman baru yang bisa membawa dampak positif bagi perkembangan perusahaan.