Milad 16 : Cilacs UII adakan CEPT Gratis bagi Mahasiswa UII dan SMA se DIY

Dalam rangka Milad ke 16 Cilacs UII, panitia Milad Cilacs UII mengadakan kegiatan kunjungan ke beberapa sekolah menengah di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Dalam kunjungan ini selain bertujuan silaturrahim mempererat hubungan institusi sekaligus memberikan pelayanan pelatihan singkat dan tes bahasa Inggris CEPT secara gratis bagi seluruh siswa.

Dalam prosesnya, tes CEPT dilaksanakan 3 sesi yaitu Listening, Structure dan Reading. Bagi peserta tes diberikan pula sertifikat secara gratis. Harapan yang ingin dicapai adalah siswa lebih menyadari pentingnya penguasaan bahasa Inggris di era gobalisasi saat ini, sedangkan sertifikat yang diperoleh nantinya diharapkan dapat memberi manfaat dikemudian hari baik untuk studi lanjut maupun bekerja.

Beberapa sekolah yang dikunjungi antara lain SMA N 1  Tempel Sleman, MAN 2  Sleman Yogyakarta yang memberikan pelatihan dan tes bahasa Inggris CEPT serta bahasa Arab SIMLA, SMA IT Abu Bakar serta Madrasah  Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta serta MAN 2 Bantul Yogyakarta.

Sementara itu, pada Milad 16 yang juga bertepatan dengan dibukanya pelayanan di malam hari di Cilacs Unit Bookstore UII dibuka pula kursus Conversation dan tes CEPT gratis  khusus bagi mahasiswa UII. Kegiatan ini dibuka untuk beberapa sesi dimulai pukul 18.30 WIB. Sejak dibuka program ini, hanya berselang beberapa hari seluruh kelas yang ditawarkan langsung penuh. Hal ini menunjukkan betapa besarnya antusias mahasiswa UII dalam upaya peningkatan kemampuan bahasa Inggris melalui tes dan program pelatihan bahasa. (Ank)