Cilacs UII berbagi di bulan Ramadhan 1439 H

Banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi, misalnya dengan cara saling berkunjung ke tempat saudara maupun kerabat, saling memberi hadiah atau dengan pemberian lain. Membangun silaturahim sebaiknya dilakukan dengan lemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri dan  saling memuliakan. Semua dilakukan dengan penuh keikhlasan dengan harapan mendapat ridho dari Allah SWT.

Selaras dengan hal itu, Cilacs UII pada hari Kamis 31 Mei 2018 mengadakan silaturrahim di bulan Ramadhan bersama pimpinan staf manajemen juga staf pengajar yang dikemas dengan acara buka bersama di Warung Belik Jl. Kaliurang Km 9 Yogyakarta. Selain itu, dalam agenda kegiatan Cilacs UII Berbagi diadakan juga berbagi takjil serta berbagi santunan kebeberapa panti asuhan ataupun pondok pesantren.

Hadir memberikan sambutan yaitu Direktur Cilacs UII Hj. Fitri Nugraheni, Ph. D sekaligus membuka acara tersebut, dalam sambutannya Hj. Fitri Nugraheni, Ph. D menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan yang selama ini telah terjalin sangat baik. Fitri juga  berpesan agar semua ini terus dijaga dan ditingkatkan sebaik mungkin agar Cilacs UII dapat maju dan terus berkembang dimasa yang akan datang.

Pada sesi berikutnya, sebelum tiba saatnya berbuka puasa dilaksanakan juga kajian bersama dari Bp. Hadianto yang merupakan staf Akademik Cilacs UII, tema yang diusung adalah pentingnya berpuasa. Dalam uraiannya, Anto, demikian panggilan akrabnya menceritakan pengalamanya dalam mengelola puasa dalam sebuah keluarga. Bagaimana sesorang harus berusaha keras melawah segala hawa nafsu untuk mencapai kemenangan dalam berpuasa. Pada akhir acara, kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan buka  besama. (Ank)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *